Scroll untuk baca artikel
BanjarnegaraCilacapKebumenPekalonganPurbalinggaPurwokertoWonosobo

Lowongan Kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah

×

Lowongan Kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Lowongan Kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah

Lowongan Kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Karirpurwokerto.id Situs ini memuat semua informasi lowongan kerja untuk area Purwokerto dan sekitarnya. Informasi lowongan kerja merupakan informasi yang paling banyak dicari oleh para fresh graduate ataupun berpengalaman.

Hampir setiap tahun bahkan setiap 1 semester atau kurang dari itu banyak lulusan baru, pengangguran, bahkan pekerja mencari informasi lowongan kerja, dengan tujuan mendapatkan pekerjaan yang di impikan. Lowongan kerja SMA,D3,S1 dan sejenisnya, serta informasi lowongan kerja mulai dari perusahaan Swasta,BUMN, Perbankan, Kontruksi, Pertambangan dan lainnya yang ada di situs kami merupakan informasi lowongan kerja yang bersumber dari situs resmi atau media informasi lainnya.

Untuk kalian yang sedang mencari informasi lowongan kerja cilacap ataupun ingin mendapatkan pekerjaan baru. Semoga informasi lowongan kerja cilacap yang kami muat di situs ini bisa menjadi referensi buat kalian. Sedikit tips untuk kalian yang ingin melamar pekerjaan, bacalah dengan teliti dan ikuti prosedur pendaftaran yang ada jika kalian ingin benar-benar mendaftar lowongan kerja. Sejatinya banyak kegagalan yang terjadi saat melamar itu karena kurangnya pemahaman dan minat membaca sebuah informasi lowongan kerja. Selamat mencoba !!

Lowongan Kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (disingkat BKKBN, ditulis bkkbn, sebelumnya ditulis BkkbN) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Kesehatan. BKKBN mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana.

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting, Satuan Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti rekrutmen dalam posisi sebagai berikut :

1. Program Manager Bidang Program dan Kegiatan

  • Insentif Per Bulan : Rp. 12.120.000,00

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Melakukan analisis kebijakan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah kerjanya
  • Melakukan analisis terhadap dokumen perencanaan daerah dalam Percepatan Penurunan Stunting
  • Melakukan diseminasi rekomendasi kebijakan Percepatan Penurunan Stunting
  • Melakukan validasi terhadap pelaporan Technical Assistant kabupaten/kota
  • Memberikan bantuan teknis pengembangan kebijakan, program dan kegiatan kepada lembaga pelaksana dan pelaksana program Percepatan Penurunan Stunting di daerah

Kualifikasi :

  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Pendidikan :
    • Berpendidikan minimal S1/DIV semua jurusan diutamakan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat
  • Pengalaman :
    • Berpengalaman kerja di bidang terkait dan/ atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun
    • Pengalaman komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan
  • Kemampuan :
    • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya

2. Technical Assistant Kabupaten/Kota

  • Insentif Per Bulan : Rp. 6.850.000,00

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Bertanggung jawab kepada Koordinator Program Manager
  • Melakukan koordinasi yang intensif dan efektif dengan Koordinator Program Manager, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lain di tingkat kabupaten/kota dan desa/kelurahan
  • Menyusun rencana kerja Satuan Tugas Stunting sehubungan dengan pelaksanaan tugas Satuan Tugas Stunting di wilayah kerjanya
  • Memimpin dan mengawasi pelaksanaan fasilitasi konsultasi, fasilitasi dalam koordinasi, penyediaan dan pengelolaan data Stunting di tingkat kabupaten/kota, serta pelaksanaan Audit Kasus Stunting di wilayah kerjanya
  • Mengendalikan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Satuan Tugas Stunting di kabupaten/ kota yang menjadi tanggung jawabnya
  • Mengendalikan dan memastikan penyelesaian tugas-tugas yang ditentukan untuk meningkatkan program Percepatan Penurunan Stunting dan menghasilkan rekomendasi kebijakan

Kualifikasi :

  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Pendidikan :
    • Berpendidikan minimal S1 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan
  • Pengalaman :
    • Mempunyai pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun
    • Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya
  • Kemampuan :
    • Mempunyai pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting
    • Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, sektor swasta dan mitra program lainnya
    • Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil
    • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya

MEKANISME KONTRAK KERJA :

Waktu pelaksanaan kontrak kerja Tim Program hasil rekrutmen dimulai pada bulan Januari sampai dengan Desember 2023
Keluaran/ output kegiatan dan laporan pelaksanaan tugas yang harus dipenuhi oleh Tim Program hasil rekrutmen adalah sebagai berikut :

1. Program Manager Bidang Program dan Kegiatan

  • Membuat laporan pelaksanaan dan diseminasi seluruh tugas/peran dan fungsi Program
  • Manager Bidang Program dan Kegiatan
  • Membuat dokumen hasil analisis kebijakan percepatan penurunan Stunting di wilayah kerja
  • Membuat dokumen analisis perencanaan daerah dalam percepatan penurunan Stunting
  • Membuat dokumen diseminasi rekomendasi kebijakan percepatan penurunan Stunting
  • Membuat dokumen hasil validasi pelaporan Tecnical Assistant Kabupaten/Kota
  • Membuat laporan pemberian bantuan teknis pengembangan kebijakan program dan kegiatan pada lembaga pelaksana dan pelaksana program percepatan penurunan Stunting
  • Membuat laporan pelaksanaan kegiatan yang ditugaskan oleh Koordinator Program
  • Manager dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi

2. Technical Assistant Kabupaten/Kota

  • Membuat laporan pelaksanaan seluruh tugas/peran dan fungsi Technical Assistant Kabupaten/Kota
  • Membuat laporan pelaksanaan konsultasi dan fasilitasi koordinasi dan penyediaan satu data Stunting tingkat kabupaten/kota
  • Membuat dokumen rencana kerja pelaksanaan tugas Satuan Tugas Stunting tingkat kabupaten/kota
  • Membuat laporan pelaksanaan kegiatan yang ditugaskan oleh Koordinator Program Manager dan/atau Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah
  • Membuat dokumen pelaksanaan pengendalian pengumpulan satu data Stunting
  • Membuat laporan pelaksanaan Audit Stunting

Jadwal Rekrutmen :

  1. Pengumuman Rekrutmen : 17 – 21 Desember 2022
  2. Pendaftaran : 17 – 21 Desember 2022
  3. Seleksi Administrasi & Kualifikasi : 22 Desember 2022
  4. Pengumuman Seleksi Administrasi & Kualifikasi : 23 Desember 2022
  5. Seleksi Wawancara : 26 – 27 Desember 2022
  6. Pengumuman Seleksi Wawancara : 28 Desember 2022
  7. Penandatanganan Kontrak : 2 Januari 2023

Simak terus Lowongan Kerja terbaru lainnya di : karirpurwokerto.id

Cara Lamar :

1. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan berkas-berkas persyaratan sesuai dengan masing-masing posisi yang diminati dengan kode sesuai Lampiran 1 sebagaimana berikut :

  1. Surat Lamaran (Lampiran 2)
  2. Daftar Riwayat Hidup (Lampiran 3)
  3. Ijazah dan Transkrip Nilai
  4. KTP
  5. Kartu NPWP
  6. Kartu BPJS Kesehatan yang berstatus aktif
  7. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/ fasilitas kesehatan lainnya
  8. Surat Pengalaman Kerja yang ditandatangani oleh pemberi kerja
  9. Sertifikat keahlian (apabila ada)
  10. Surat pernyataan sesuai format terlampir (Lampiran 4)
  11. Pakta Integritas (Lampiran 5)

2. Mekanisme pendaftaran dilakukan dengan mengisi dan mengunggah hasil pindaian
berkas-berkas persyaratan diatas melalui link https://linktr.ee/SatgasStuntingJateng2023 yang akan dibuka mulai tanggal 17 Desember 2022 pukul 08.00 WIB dan ditutup tanggal 21 Desember 2022 pukul 23.59 WIB

3. Peserta yang lolos seleksi administrasi dan kualifikasi akan dihubungi oleh Panitia Rekrutmen Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting Satuan Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah untuk diinformasikan tahapan selanjutnya

Ketentuan lain-lain :

  1. Seluruh pengumuman/pemberitahuan yang terkait dengan pelaksanaan Rekrutmen Tim Program Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting pada Satuan Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah akan disampaikan melalui Instagram Official BKKBN Provinsi Jawa Tengah pada akun @bkkbn_jateng
  2. Seluruh dokumen kelengkapan dibuat sesuai dengan ketentuan pada format lampiran pengumuman ini
  3. Kelalaian peserta tidak mengikuti jadwal dan perkembangan informasi menjadi tanggung jawab peserta
  4. Keputusan dan hasil rekrumen Tim Program Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting pada Satuan Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat
  5. Apabila memerlukan informasi terkait pengumuman rekrutmen ini, calon peserta dapat menghubungi panitia pada nomor 0858 7612 1779 (Whatsapp only)

Join Telegram karirpurwokerto.id : Join Us !